Siapa Miliarder Termuda di Dunia?

New York - Ladang bisnis internet memang menggiurkan dan bisa membuat para pelakunya kaya raya dalam usia sangat muda. Seperti halnya Mark Zuckerberg, pemuda 23 tahun yang memiliki situs jejaring sosial populer, Facebook.

Dalam laporan terbaru majalah keuangan terkemuka Forbes, Mark Zuckerberg dinobatkan sebagai miliarder termuda di dunia pada saat ini. Total kekayaan pribadi Zuckerberg menurut penelusuran Forbes adalah sebesar US$ 1,5 miliar.

Meski demikian, secara keseluruhan Zuckerberg 'hanya' menempati peringkat ke 785 dari jumlah 1125 miliarder yang didata Forbes dari seluruh dunia.

"Dia adalah miliarder termuda di dunia pada saat ini. Kami juga memercayai, dia adalah miliarder termuda dalam sejarah yang mengusahakan kekayaannya secara mandiri," ungkap Associate Editor Forbes, Matthew Miller.

Adapun Bill Gates selaku pendiri vendor software Microsoft, berada di tempat ketiga dalam jajaran orang terkaya di dunia versi Forbes tersebut. Jumlah kekayaan Gates diperkirakan sebanyak US$ 58 miliar.

Posisi pertama ditempati oleh pengusaha asuransi Waren Buffet, dengan total kekayaan US$ 62 miliar. Seperti dikutip detikINET dari USAToday, Kamis (6/3/2008), peringkat kedua dalam daftar ini ditempati oleh Carlos Slim Helu, konglomerat telekomunikasi asal Meksiko.

Sumber : Detik.com

Post a Comment

0 Comments