Lapo Tuak coreng nama Komunitas Blogger

Syukurlah, akhirnya Blog fitnah tentang kartun Rasulullah ditutup wordpress. Pagi – pagi bangun tidur langsung saya cek karena beritanya ternyata telah santer. Jelas sekali bahwa blog tersebut telah memancing keresahan Umat muslim di Indonesia, menggelorakan permusuhan, hingga mengajak perang (istilah komen disini).

Pemerintah pun lewat kepolisian unit cyber crime segera bertindak. Mungkin ini jadi ladang buat pemerintah menegakkan hukum yang telah dibuatnya (baca: UU Teknologi Infomrasi). Sempat mendengar kabar bahwa yang punya blog tersebut seorang wartawan Batak Pos yang tinggal di Batam. Katanya, Panda Sidabutar. But, entah dapat dari mana sumbernya, sang pemilik blog yang memberitakan bahwa pemilik Lapo Tuak itu si panda dengan ID YM panda007.

Namun, Om Roy Suryo si pakar telematika meragukan bahwa yang membuat blog yang meresahkan tersebut adalah orang Batak. Belum tentu, gitu katanya.

Terlepas dari itu semua, kasus ini (Blog penhina Rasulullah) telah mencoreng nama komunitas Blogger yang intelek dan humanis.

Terkait penghinaan terhadap agama islam, sumber inspirasi pembuat blog2 sejenis adalah Situs Forum Faith Freedom. Bahkan jelas – jelas saat forum tersebut ditutup oleh pemerintah, sang pemilik "mengancam" bahwa pengikutnya (baca:penikmat forum) akan menyebarluaskan faham mereka secara masiv lewat blog dan konten gratisan yang banyak tersebar di dunia maya.

Ya, salah satunya Lapo Tuak yang sedang naik daun. Masih banyak yang lain yang masih tersebar luas baik di Blogspot, Wordpress, maupun Multiply dengan berbagai ID. Pengalaman saya saja, di Multiplyku banyak sekali user yang menyusup menyebarkan fitnahnya. Yah, kalau di MP yang komunitas muslimnya banyak tinggal report abuse rame – rame saja Insya Allah ditutup.

Bahasa mati 1 tumbuh 1000 sedang di pakai mereka yang membeci islam (baca:Islamophobia). Ketika Forum Faith Freedom ditutup, mereka akhirnya secara terang – terangan menebar kebencian pada umat muslim di Indonesia.

Baru saja juga, dapat informasi dari Faith Freedom International kalau yang menulis komik adalah CooperKid. Ia juga menegaskan telah membuat banyak komik serupa dan segera akan menyebarluaskannya lewat berbagai media. Wah…wah…mo perang beneran ternyata.

Mudah – mudahan kita umat muslim tidak terpancing. Tapi tetep donk…kita kawal pemerintah agar mengusut tuntas kasus ini.

Post a Comment

2 Comments

  1. http://trulyislam.blogspot.com/

    BLOG INI JUGA NGGAK KALAH BANGSATNYA BRO

    ReplyDelete
  2. http://buktidansaksi.com/
    awas kristenisasi ada dimana-mana

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda