Maryamah Akhirnya jadi Milikku

Setelah menunggu lama akhirnya Maryamah Karpov (MK) ku tiba dengan selamat. Satu pekan yang lumayan mendebarkan karena Novel terakhir dari Tetralogi Laskar pelangi tersebut tak kunjung juga terdengar kabarnya.

Berita terbitnya MK telah kudengar dari milis – milis yang kuikuti, sejak awal November lalu setelah film Laskar pelangi tembus menjadi Box Office. Bahkan Teh Nur telah pesan indent di inibuku. Tanggal 28 November tepatnya kudengar kabar bahwa setumpuk MK akan dikirim kepada beliau.

Bagaimana denganku?

Tadinya aku juga berminat untuk memesan dengan Teh Nur. Namun, berhubung nggak tahu lokasi kantornya yang di Jakarta, batal sudah niat itu. Tiba – tiba aku berminat untuk membeli di toko buku online seperti yang dilakoni oleh Teh Nur.

Iseng – iseng nanya mbah Google aku langsung tahu kalau bukukita.com termasuk salah satu Toko Buku Online yang lumayan lengkap. Langsung saja kusambangi halaman web tersebut dan langsung mendaftar sebagai member.

Di halaman Home langsung tampak promo MK yang didiskon hingga harga yang tadinya sebesar Rp.79,000 menjadi Rp.67,150. Wah… lumayan sekali bisa hemat sampai 11ribuan. Demi menghemat ongkos kirim yang ternyata hanya Rp.7500 untuk wilayah Tangerang, aku mengajak sahabatku yang lainnya untuk juga membeli MK. Sayangnya, si Memed yang tadinya katanya blom punya duit malah sudah hampir selesai membaca MK yang dibelinya di Gramedia Lippo Supermal Karawaci.

Lain lagi si Zeal yang baru ja di approve aplikasi Credit Card nya di CIMB Niaga. “Teu aya budget, akhi,” begitu katanya. Ya sudahlah. Demi menutupi biaya kirim tersebut, aku juga memesan buku Student Guide Exercise Microsoft Powerpoint.

Rabu (3/12) aku langsung mentransfer biaya belanjaku ke rekening Bukukita di BCA via Internet Banking dan langsung menkonfirmasikan pengiriman dana tersebut via bukukita.com.

Menurut peraturannya, bukuku akan dikirim kamis dan sampe maksimal selasa (9/12). Tapi kenyataannya hingga lebaran haji pas kucek di webnya, pesananku tersebut belum dikirim sama sekali.

Masya Allah!!

Langsung saja kukirim email ke bagian kurir untuk mengkonfirmasikan kebenaran status pengiriman yang terpampang di web. Dan ternyata benar. Aku ditelepon pihak bukukita.com hari selasa (9/12) yang memohon maaf karena keterlambatannya. Ternyata hal itu disebabkan oleh stok opname SES Ms.Powerpoint nya kosong. Makanya harus menunggu hingga Kamis dan jum’at baru akan dikirimkan melalui tiki. Itu artinya pesananku baru akan tiba Sabtu (13/12).

Fuhhh…..

Aku menghela napas. Nasib…. Nasib.

Rabu pagi membuka email, aku senang bukan kepalang karena ada inbox dari Bukukita yang memberitahukan bahwa pesananku telah dikirim hari itu juga melalui tiki. Dan Kamis malam, aku di sms Wawan. “Akh… dah nyampe di Maryamahnya,” bunyi sms tersebut.

Alhamdulillah.

Pulang dari kantor segera kupacu sepeda motorku untuk sampai di rumah segera. Dan….. paket novel setebal 504 halaman itu akhirnya resmi menjadi milikku.

Ups,…. Aku baru baca sampe Mozaik 15 lho…. Nanti tunggu reviewnya ya…:d

Post a Comment

0 Comments