Pilih Siapa di Idola Cilik 2 ?

Dua pekan berturut – turut aku nggak nonton Idola Cilik. Terakhir, waktu Irsyad (Padang) dan Rahmi (Aceh) terpilih sebagai dua kontestan dari 14 yang akan maju ke Babak Final yang penayangannya dimulai besok Sabtu (19/12). Waktu itu tinggal bertiga dengan Emil (Bali).

Jujur saat itu aku belum terlalu sering melihat kontestan – kontestan lainnya tampil. Maklum Idola Cilik diputar siang hari, jam kerja. Yang aku kenal hanya beberapa seperti Ourel dan Gita. Makanya saat melihat Rahmi, Irsyad, dan Emil aku sangat menjagokan ketiganya. Sayang sekali kalau satu dari mereka harus pulang hari itu. Tapi, namanya juga kompetisi ya harus ada yang menang dan kalah.

Saat pembagian Rapor aku sudah bisa menebak kalau Irsyad dipastikan terpilih sebagai kontestan. Benar saja, Irsyad yang menyanyi bersama Ayahnya waktu itu tampil penuh percaya diri. Apalagi saudara kembarnya Arsyad beserta Kakak dan Ibunya ikut hadir. Seluruh anggota keluarga “Ajaib” itu dipaksa nyanyi lagunya Repvblik “Hanya Ingin Kau Tahu”. Hanya si ayah yang Parah. Sisanya, Wuzz…. 4 jempol dah.

Lain lagi Rahmi. Mutiara yang selamat dari Tsunami Aceh ini benar – benar kental logat melayunya. Bahkan gaya menyanyinya bisa dibilang tak kalah dengan Ceceu Siti Nurhaliza yang lama tak nongol di TV. Saat dua kali menyanyi memang ekspresi Rahmi selalu saja terlihat sedih dan Murung. Itulah yang menyebabkan komentator mengkritiknya untuk lebih bisa memperkaya ekspresi menyanyi. “Sayang sekali kan suara Rahmi yang bagus, kalau diikuti ekspresinya yang itu – itu aja,” komentar kak Winda.

“Ruh” nya lebih dapet lagi ternyata saat Rahmi mendeklamasikan Puisi. Subhanallah…. Aku ikut merinding mendengar puisi yang pernah dibawakannya dalam peringatan Tsunami Aceh. Tak kalah dengan Bunda Neno Warisman. Rahmi yang Ibunya meninggal saat Tsunami, menyusul Irsyad menjadi dua dari 14 kontestan yang akan berlaga di Final.

Emil, tak banyak yang bisa kukomentari. Tapi yang pasti, Emil selalu membawakan lagu dengan gayanya yang khas. Seperti apa? Entahlah, aku tak bisa mendeskripsikannya dengan kata – kata. Yang pasti, suara Emil bagus sekali.

Pagi ini sebelum berangkat ke kantor, ku sempatkan menonton TV barang semenit dua menit. Tak tahunya, ada acara semacam Diary Idola Cilik yang host nya Dhawiya. Eleuh… Koq Idola Cilik Presenternya “BIG” semua ya… :-D.

Saat itu yang lagi dikupas adalah Debo. Masya Allah…. Subhanallah… Keren Abizzz. Vibranya itu lho, bikin aku ngiri. Aku hanya bisa berdecak kagum mendengar Debo nyanyi. Di tayangkan juga perjalanan debo dari tahap audisi hingga terpilih menjadi Finalis. Cool…. Di setiap penampilannya Debo mampu memainkan emosi. Pemilihan lagu yang juga pas dalam setiap konser menjadi salah satu factor yang mendukung lajunya Debo ke Konser Final.

Masih banyak lain. Aku belum kenal banyak. Ada Cahya, Bastian yang imut, Abner, Cakka, Agni, Oik, Gita dan yang lainnya. Semuanya lebih berwarna kalau boleh dibandingkan dengan Idola Ciliknya Kiki cs. Latar belakang mereka pun macam – macam.

Sayangnya, Idola Cilik 2 ini ditayangkan hari Sabtu. Praktis aku nggak bisa nonton. Kuliah ‘euy. Tapi katanya rapor akan ditayangkan hari Ahad. Yah, mirip – mirip American Idol, dimana ada selang satu hari antara konser dan eliminasi.

Kalau ditanya aku mendukung siapa? Wah…. Bingung juga nih. Semuanya bagus – bagus. Keren dah! Semuanya punya karakter yang berbeda satu sama lain. Nantilah, setelah melihat 14 nya tampil secara bersamaan baru aku bisa berkomentar lebih banyak bakal mendukung siapa.

Untuk sementara Jagoanku masih Irsyad, Debo, dan Rahmi. Hehehehe….

Eit’s… aku juga nggak bakal menghabiskan pulsaku untuk mendukung mereka. Cuman doa saja… semoga Anak – anak Indonesia masih ada yang bercita – cita jadi Habibie, James Watt, ato Alfa Edison.

Post a Comment

2 Comments

  1. Untuk sementara jagoanku masih Patton, Gita, dan Abner. Hehe hehe….

    ReplyDelete
  2. sayang, ya...
    Gita musti Tinggal Kelas yang pertama.

    Mo tau lebih banyak tentang IC?
    klik:
    http://www.idolacilik.tk

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda