Best Movie : Slumdog Millionaire

Sejatinya kemaren sore aku dan teman – teman Nasyid TIRTA ngisi acara di Perumahan PURATI Tangerang. Hanya saja karena sesuatu hal, jadwal tampil yang tadinya sore hari dipending hingga ba'da Isya. Untung saja saat itu baru aku yang sampai di lokasi hingga teman – teman yang lain tak perlu menyusul.

Hari semakin gelap ketika aku memutuskan untuk kembali ke Base Camp. Ternyata di sana telah berkumpul Tim Samurai LQ yang sedang rapat intensif untuk penerbitan buku perdananya yang tertunda pertengahan tahun kemarin. Ada Agus yang liat Volley di TV-One kalo nggak salah. Imam lagi menunggu hasil rapor Idola Cilik. Sedangkan Icam dan Wawan asyid di depan komputer.

Tadinya aku juga penasaran sama Rapor IC. Tapi, karena dah bisa menebak *Heheheh…bukan dukun ya hasilnya *Cakka bakal keluar aku memilih menghampiri Wawan dan Icam. Owh…lagi nonton Film rupanya. Eit's tunggu dulu…. Rasa – rasanya aku telah keliru *Wek'z nggaj, rasanya aku kenal sama ceritanya.

Yup'z SLUMDOG MILLIONAIRE.

Wagh…nggak nyangka bisa nonton niy film. Gratis lagi. Padahal pas baca resensinya di sebuah Koran, aku dah niat akan menonton film ini di bioskop apapun yang terjadi. Dan sekarang, aku lebih memilih menonton GRATIS file DVD nya hasil donlotan temennya Wawan entah dimana.

Udah seperempat jalan waktu aku nonton. Deuh…ntar aku mo nonton lagi ah. Secara, ini Best Movie buatku lah. Lom nonton aja aku dah suka banget sama ide ceritanya.

Sederhana, namun Unik dan nggak biasa. Slumdog Millionaire (SM) berkisah tentang seorang pemuda muslim bernama Jamal Malik yang diperankan oleh actor berbakat Dev Patel yang sering nongol di serial TV Inggris kalo nggak salah. Jamal Malik terjebak dalam sebuah kuis yang nggak asing lagi buat kita semua. WWTBM alias Who Wants To Be a Millionaire yang presenternya omku *Halah….ngaku bangets Tantowi Yahya. Dan di film bersetting India (Mumbai) ini presenter quiznya di Anil Kapoor yang sering banget nongol dulu di film – film India lawas yang sejak lulus SMA tahun 2003 nggak pernah lagi kutonton.

Eitz, buat yang benci banget sama Film India Lebay, ini nggak seperti yang lo kira. Film ini karya sineas Inggris lho, Danny Boyle.

Jamal berasal dari daerah kumuh dan tinggal selangkah lagi menuju 20 juta Rupee yang artinya akan memenangkan Quiz tersebut. Si Presenter nggak percaya dan disinilah cerita di mulai. Jamal pun di interogasi Polisi karena dituduh curang dalam Quiz tersebut. Jamal meceritakan pengalaman hidupnya sejak kecil dan mengakui bahwa tujuannya mengikuti kuiz ini hanya untuk bertemu dengan belahan jiwanya sejak kecil, Latikha.

Sejak kecil Jamal hidup bersama kakanya, Salim Malik. Orang tuanya tak diketahui sejak pembantaian oleh kaum Hindu kepada Muslim di India *It's so real….mudah – mudahan nggak SARA. Kerasnya hidup sejak kecil malah membuat Jamal menjadi anak yang cerdas dalam hidup. Dan terjebak dalam kuis tersebut mengantarkannya pada harapan bertemu dengan Gadis Pujaannya itu.

Film ini sangat aku rekomendasikan pada sobat semua. Dan realitanya Film ini berhasil menyapu bersih kategori film terbaik di award ternama seperti Critic Choice, Golden Globe, SAG, dan BAFTA. Sedangkan di OSCAR yang aku tahu banyak nominasi yang diraih film ini. Salah satunya kategori Best Music Director (A.R Rahman). Siapa yang bisa menolak A.R Rahman?

Buat lo juga yang benci dengan adegan tarian serta lagu india *Sorry gue nggak ya..heheh yang panjang abiz, nggak bakal lo temuin di film ini. Artinya, jadi rekomendasi lagi untuk menonton film terbaik ini. Soundtrack berjudul Jai Ho menutup film ini. Lagi – lagi, lagu yang keren sangat *Jadi kepikiran untuk memburu MP3 nya.

Alur ceritanya maju mundur. Tapi, bukannya merusak cerita malah membuat film ini semakin menarik untuk ditonton.

Once more, lo musti nonton film ini *Ihy..maksa. daripada ke bioskop ngabisin duit hanya untuk liat Hantu sekelas Jamu Gendong, si Setan Budeg, Kuntilanak Beranak *Bahkan besok…ada Kuntilanak Cari Mantu, Pocong dll yang asli menjijikkan sekali *Asa…teu kreatif.

Satu lagi, setelah Laskar Pelangi, film yang aku nantikan adalah JERMAAL. Kangen Om Didi Petet euy..setelah lihat Kamulah Satu – Satunya.

Post a Comment

0 Comments