GILA FACEBOOK

Ada yang nggak tau FaceBook ?

Weleh…. Coba ancungkan jarinya. Ya ampun!! Hare gene?

Nah Lho. Ternyata sebagian besar dari kita semua kenal banget sama Facebook (selanjutnya aku singkat jadi FB nggak pake I). Atau malah nggak bisa lepas dari FB ?

Aku kenal FB kapan ya? Udah lama sih. Kurang lebih 6 bulan lalu. Yaelah…masih bau kencur banget ya. Kenal FB pun dari temen yang menginvite di emailku. Sebelumnya juga banyak situs pertemanan yang udah diundang buat kusambangi. Ada Hi5, Bergaul, dan masih banyak lagi. Tapi aku hanya tertarik sama Friendster. Itupun karena banyak sahabat – sahabat SMA ku yang punya akun Friendster.

Buatku mo Friendster (selanjutnya disingkat jadi FS) atau FB sama – sama ajang narsis. Asli, nggak terlalu bermanfaat.

Tapi pandangan itu tiba – tiba berubah saat aku tahu kalau lewat FS kita bisa menemukan teman lama kita. Dari iseng mencari mantan pacar waktu SMA dulu sampai nyari sahabat pena ku sejak es-de. Agustus 2008, aku baru aktif di FS. Akun pertama yang aku add saat itu adalah sahabat penaku sejak es-de yang kitapun belom pernah ketemu.

Terakhir kontak, aku kelas 3 SMP. Fariz Saeful Romza namanya. Sekarang nih anak kuliah di Ipebe. Dari pertemuan lewat FS ini, silaturrahim terus berjalan. Tapi, sampe sekarang tetep aja kita lom pernah tatap muka langsung.

Akun selanjutnya adalah mantanku di sma. Beuh…. Nggak susah nyarinya. Tinggal ketik namanya, kemudian search. Enyinyeee…….ng. ketemulah akun FS dia. Weits… makin manis aja tuch anak. Tapi sayang, di album photonya udah berani majang photo cowonya. Jealous? No!!! biarin aja deh…sekarang ka nada Shireen. Wakakakak 

Selanjutnya… di FS : Lho, bukannya mo nyeritain FB ???
Oke kita balik ke FB. 

Temen SMAku yang pertama invite akun FB. Jadilah kemudian awal tahun ini aku sebagai member FB yang kesiakian ratus ribu. Weleh, banyak banget yang udah gabung ya. Waktu itu aku gabung via hapeku yang udah lumayan canggih. *ceile… FB Mobile ceritanya. Login menggunakan nomor Matrix ku. Karena waku dicoba menggunakan kartu Halo nggak pernah nyampe kode verifikasinya.

Eh ternyata FB Mobile nggak canggih.   Aku nggak bisa upload langsung photoku dari henpon. Nggak tau deh ini yang masalah itu hapeku yang lom canggih *nah lho katanya tadi canggih atau emang FB Mobile terbatas fiturnya. Ngerasa nggak asyik, akhirnya aku bikin akun via PC di rumah. Beuh…ikutan narsis juga nih.

Setelah gabung di FB, tiba – tiba saja banyak invitation yang masuk ke emailku. Nggak sekedar teman – teman jauh, baik yang kukenal waktu SMA, SMP, bahkan SD, juga merambah teman – temanku dari kampus. Tak dinyana, teman – teman di rumah juga pada ikutan maen FB.

Sebut saja Znal, Ndharu, Icam, Wawan, Untung. Bahkan Mas Is yang tadinya alergi sama yang beginian (termasuk MP) ikutan punya akun di FB.

seberapa aktif mereka di FB? Bisa dilihat dari frekuensi mengganti status. Shodik misalnya, sehari hampir minimal 4 kali mengganti status FB. Mo masuk kantor statusnya baru, lagi mentraining karyawan baru, statusnya update. Siang menjelang dzuhur saat di kantin, status FB nya baru lagi. Kehujanan saat pulang kantor pun jadi status di FB. Belum
lagi menjelang tidur ditambah kalau ada Liga Italia dan Liga Inggris…statusnya pasti up to date. Ndharu nggak jauh beda. Untung juga. Wawan malah dibela – belain nabung buat beli SonEr terbaru yang bisa update langsung FB via henpon. Icam sampe nggak sadar kalau motornya udah selesai diservis sejak setengah jam lalu karena asyik membalas komen di wall via SonEr Walkman nya.

Ya ampun…Gila --- Gila --- bener – bener Gila FB. 

Di luar negeri ada suami yang tega bunuh istrinya hanya gara – gara FB.
Di Tangerang, temen – temen malah lupa kalau ada jadwal ngisi acara hanya gara – gara asyik dengan FB.

Semuanya Gila --- Gila --- bener – bener Gila FB. 

Post a Comment

0 Comments