Menyambut Kesulitan dengan Kebesaran Jiwa


Wah..nggak kerasa ya, dah Bulan April neh. Wui, ada yang april mop-an. Ihyy… norak banget ya. Hehehe.

Btw, sob… kemaren aku pernah ngereview Slumdog Millionaire (SM) Film yang memperoleh 8 penghargaan. Masih Inget kan ? atau dah nonton kan ? karena yang aku tau dah diputerin sama 21.

Nah, ngomong – ngomong tentang SM, Koq bisa ya si Jamal (Dev Patel) menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh si MC (Anil Kapoor) ? Bagaimana mungkin seorang anak dari perkampungan kumuh, tidak sekolah, tapi mampu menjawab semua pertanyaan dengan baik dan benar. Akibatnya dia dicurigai oleh polisi dan diinterogasi habis – habisan.

Hanya satu jawabannya, bahwa pengalaman dan kesulitan hidupnyalah yang telah membantu Jamal menjawab semua pertanyaan tersebut. Dan benar saja, ketika satu langkah terakhir Jamal berhasil memenangkan kuis tersebut dan memperoleh 20 juta rupee.

Nah, sekarang kita balik skenarionya. Seandainya, Jamal tak pernah mengalami kesulitan dalam hidupnya, apakah bisa seperti sekarang ini ?

Mungkin saya ataupun sobat pernah mengalami kesulitan dan menghadapi kenyataan hidup yang pahit. Tak perlulah menyalahkan siapa – siapa atau pengalaman yang sedang kita rasakan tersebut. Karena sebenarnya, setiap kesulitan akan membawa kita kepada keadaan yang lebih baik. Dan kesulitan tersebut sebenarnya membawa kita untuk menjadi lebih tegar di masa yang akan datang.

Yakin kan, kalau Allah SWT nggak akan pernah ngasih cobaan yang nggak bisa dihadapi oleh makhlukNya? Yakinkan pada diri juga bahwa kita lebih besar dari setiap kesulitan yang ada. Dengan menyambut setiap kesulitan yang datang dengan jiwa yang besar akan membuat kita merasa bersyukur karena telah diperkuat oleh kesulitan tersebut.

Salam hangat,
Bang Said

Post a Comment

0 Comments