Kembali

Kembali lagi ke Jakarta.... Tepatnya mulai hari ini aku kembali ke Kota yang sangat nggak “sehat” ini. Bukan untuk menetap ataupun tinggal lama, karena memang aku telah mati rasa jika ditanyakan apakah suka atau nggak suka jika tinggal di Jakarta.

Adalah sebuah cita – cita yang kemudian mengembalikanku ke Kota Jakarta. Ya, mulai hari ini aku bekerja di kota yang kata temanku bakal bikin umur kita tua di jalan. Berat memang meninggalkan pekerjaan yang lama. Setelah kurang lebih setahun lalu aku meninggalkan kota ini, kemudian bekerja di Tangerang, dan lagi... hari ini aku kembali ke Jakarta.

Seharusnya aku ada disini sejak pekan lalu. Hanya saja, masih banyak yang harus kuselesaikan di pekerjaan yang lama, seperti mentraining Staff Admininstrasi, Tenaga Umum dan marketing, serta Instruktur komputer yang baru.

Bukan sisi penghasilan yang kucari, melainkan cita – cita. Menyambung pada apa yang aku tekuni sekarang di bangku kuliah, aku kemudian memutuskan untuk mengikuti panggilan tes di sebuah perusahaan IT di Jakarta Selatan.

Dan satu bulan kemudian aku dinyatakan diterima bekerja disana, sekalipun untuk masa training 3 bulan kedepan. Tak masalah. Karena bidang yang aku tekuni di kerjaan yang sekarang sejalan dengan kuliahku.

Perjalanan yang lumayan jauh, tak mengurungkan niatku bergabung di perusahaan tersebut. Dan hari ini... aku kembali ke Jakarta. Mudah – mudahan Allah SWT menjaga semangatku agar bisa terus berkarya di sini.

Post a Comment

0 Comments