20 Mei, Hari Bebas Facebook

Hari ini pastinya ada yang beda. Pagi - pagi liat bapak2 berseragam ikut upacara, tak lain tak bukan karena ini 20 Mei. Seperti yang kita tau 20 Mei adalah HarKitNas alias Hari Kebangkitan Nasional. Dari SD sampe SMA tentunya tiap tahun rutin ikut upacara di alun - alun untuk memperingati 20 Mei.

Bahkan sejak kuliah, berhubung di sekolah tinggi kedinasan, 20 Mei malah aku salah satu petugas upacaranya lantaran masuk Korps Drumband di kampus. Hohoho... ngga puas - puas upacara, bapak - bapak yang udah tua di KPP Pratama Grogol ikut upacara memperingati 20 Mei. Bahkan yang dibelakan layaknya anak - anak sma hanya ngobrol saat pembina upacara menyampaikan amanatnya.

Lalu apa yang lain di hari ini, toh setiap tahun juga begitu.

Bedanya, hari ini aku ngga mengakses situs jejaring sosial favorit sedunia. Apalagi kalau bukan Facebook (FB). Hari ini mungkin jutaan fesbukers rame - rame memboikot FB. Hal ini dipicu oleh event yang ada di FB yang mengajak (berkompetisi) menggambar Rasulullah Saw.

Event ini tentunya menyulut protes umat muslim sedunia. Bahkan situs resmi event ini, www.drawmohammed.com sudah seminggu lalu dihack oleh hacker muslim Turki.

Tahun kemaren, lupa tepatnya bulan apa, terkait penistaan Al-Qur'an di FB, juga fesbukes rame - rame memboikot FB tak tanggung - tanggung tiga hari. Dan pada kenyataannya, semuanya tetap bisa berjalan lancar. Bahkan, aku jadi bisa ngempi lagi kek gini. Heheheh

Ternyata, FB jadi salah satu penyebab MPku menjadi sepi. Padahal dulu aku tau, aku rajin banget nulis atau berbagi tulisan di MP tentang apa aja.
20 Mei 2010 - HARI BEBAS FACEBOOK

Post a Comment

0 Comments