Coming Soon : "Delete Account" Facebook

Facebook, situs jejaring sosial nomor satu di Dunia dikabarkan sedang mengujicoba pilihan 'menghapus akun' pada situsnya. Sebelumnya Facebook sering dikabarkan tidak menghargai privasi penggunanya dengan berasumsi, sekali masuk Facebook maka tidak akan bisa lepas/keluar dari layanan Facebook.

Hal ini ditunjukkan dari pilihan yang ada sebelumnya pada Facebook, tidak ada pilihan untuk menghapus akun, pengguna Facebook hanya bisa membuatnya menjadi non aktif (deactivate). Proses ini tentu saja berbeda dengan menghapus akun, karena sebenarnya hanya membuatnya menjadi tidak terlihat yang suatu saat dapat diaktifkan kembali seperti sedia kala. Sebenarnya ada alternatif yang dapat dilakukan untuk menghapus akun, namun rancu dan rumit untuk dilakukan.

Pilihan 'Menghapus Akun' ini akan bermanfaat bagi pengguna yang benar-benar ingin keluar dari Facebook, sekali dihapus, maka semua informasi mengenai akun pengguna yang bersangkutan juga akan terhapus dan tidak dapat diaktifkan kembali, melainkan harus membuat akun baru.

Sepertinya Mark Zuckerberg mulai memperhatikan banyak penggunanya yang ingin benar-benar keluar dari Facebook dengan menghadirkan layanan ini. Tidak suka dengan Facebook? Hapus saja ;p

via technologizer
sumber: Kassa9.com

Post a Comment

0 Comments