Dikira Calon Siswa Baru :P

Liburan Isra’ Mi’raj kali ini ngga keluar kota. Berbeda dengan tahun kemarin dimana aku dan teman – teman Nasyid TIRTA touring ke Bandung dan Ciwidey.Kebetulan juga ayahku dari Bangka datang berkunjung. Tak lain dan tak bukan karena beliau akan jadi wali sekaligus mengantarkan adikku yang akan bersekolah di MAN Insan Cendekia.

Buat teman – teman di Pulau Jawa khususnya, tak asing dengan sekolah yang didirikan oleh Bapak Habibie ini. Nama Insan Cendekia pun Ibu Ainun Habibie yang memberikan. Sekolah ini adalah sekolah beasiswa yang berstandar Internasional.

Untuk bisa masuk ke sekolah ini, selain ada persyaratan khusus terkait nilai akademik selama duduk di Bangku SMP dan sederajat, Calon siswa juga harus mengikuti tes tertulis dan kesehatan.

Alhamdulillah adikku yang juga waktu di Bangka ikut tes salah satu SMA Unggulan beasiswa sejenis, lolos juga diterima sebagai siswa baru di MAN ini. Di Bangka pun dia lulus, hanya saja pertimbangan kedepannya lebih baik, maka orang tuaku menyarankan untuk bersekolah di MAN Insan Cendekia.

Berangkat pagi, ba’da subuh aku bergegas memesan Taksi mengingat ada banyak barang bawaan asrama yang harus dibawa. Tapi sayang, hingga pukul tujuh, taksi Express tak bisa melayani delivery karena sedang penuh. Akhirnya aku harus ke Palem Semi untuk mencari taksi yang sedang nongkrong. Untunglah segera dapat.

Kami tiba di Kampus Prestasi tsb sebelum pukul 7. Setelah registrasi ulang kami diarahkan untuk mengantarkan barang bawaan ke tempat pengumpulannya yang dipisah antara perempuan dan laki – laki.

PAda saat itulah muncul hal tak terduga, Pak Guru yang berjaga tiba – tiba menghampiri saya.

“Mas yang mau sekolah ya. Laki – laki di Gedung depan,” serunya.

“Eh.. bukan pak,” aku tersenyum geli. “Ini adik saya yg perempuan yang mau sekolah.”

Hahahah, ternyata aku dikira calon siswa baru. Awet muda banget ya brarti [ahayy-memujidirisendiri:P]

Post a Comment

2 Comments

  1. wah.. namanya siapa mas?

    Saya juga sekolah di situ... kemarin anak2 kelas X baru selesai MOS, alhamdulillah lancar... hehe

    Salam Kenal...

    ReplyDelete
  2. Ita Rahmatika

    Wah, udah selesai MOSnya ya. Titip aja deh. Soalnya baru bisa ketemu Habis tanggal 7 Agustus nanti.

    Kalo Lebaran, libur kan?

    Salam kenal jg
    Kesan saya untuk anak2 IC - santun2 ^*

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda