Ulang Tahun Google ke-12

Hayo jawab! Search Engine apa yang paling populer atau yang paling sering kalian gunakan? Live Search, Bing, Altavista, Yahoo!, atau Google? Kalau aku tentunya selalu pake mbah gugel sebagai referensi dari sekian banyak hal. Dan ada yang tahu sebenarnya Google kemarin berulang tahun lho. Yang kedua belas tepatnya atau separohnya usia saya [hahaha-akhirnya ketahuan umurku berapa ya].


27 September, saya juga tidak paham mengapa Google memilih tanggal ini sebagai hari lahirnya meskipun yang saya tahu Google itu lahirnya tanggal 14 september 1998. Atau tepatnya domain Google.com terdaftar pada tanggal 15 September 1998. Namun, Google juga pernah beberapa kali merayakan Ultahnya pada tanggal 7 September.

Eniwei, yang pasti Google sangat bermanfaat dan memberikan pengaruh besar bagi saya pribadi saat berselancar di dunia maya. Ketika mencari judul lagu yang baru saya dengar misalnya. Saya langsung mengetikkan beberapa potongan liriknya dan mencarinya di Google. Sungguh sangat mudah.

Google juga banyak saya gunakan untuk mencari referensi saat ber-coding ria. Ketika tidak paham dengan error yang terjadi, sesegera mungkin saya cari solusinya via Google. Bahkan untuk menemukan beberapa sahabat lama saya, Google pun membantu.

Hampir semua layanan Google saya pakai karena memang membutuhkan. Mulai dari Blog ini, Share dan Upload Foto [picasa], Share Video [youtube], Email, Calendar, Aplikasi Office [Google Docs], Document Storage [GmailFS], iGoogle, Translate [Google Translator], Web Browser [Chrome], Chatting [GTalk], Social Networking [Google Buzz] dan masih banyak lagi.

Diusianya yang masih muda, Google telah banyak berinovasi dan Sukses tentunya. Bahkan saat ini ramai sekali yang membicarakan Operating System (OS) saingan Blackberry, Android. Juga yang sebentar lagi akan diterapkan di banyak Tablet PC pesaing IPad, yakni OS ChromeOS.

Happy B'day Google ;)

Post a Comment

4 Comments

  1. Saya selalu pakai Google mas, sangat jarang pakai yang lain kecuali benar-benar ga ketemu di Google..hehe..

    ReplyDelete
  2. Terlepas dari semua itu - ia masih termasuk raksasa yang lamban dalam membela hak privasi pengguna internet dan paling lama menyimpan 'deleted emails' ketimbang yahoo, hotmail dan sebutlah pesaing lainnya.. :D

    ReplyDelete
  3. @Kastrio
    lamban membela hak privasi, contohnya gimana Bro?

    ReplyDelete

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda