Blog Motivasi, Teknologi, dan Informasi

Ada yang baru di Blog saya sejak Senin (20/10) kemarin tepatnya. Saya resmi mengubah tagline blog ini menjadi Motivasi - Teknologi - dan Informasi menggantikan tagline sebelumnya Belajar Berkarya. Ini jadi tagline keempat sejak blog ini diluncurkan pada 1 April 2007 lalu. Awalnya saya mengambil tema Indahnya Cinta, karena saat itu saya benar - benar mencintai aktivitas blogging khususnya di Multiply.

Selanjutnya saya lupa kapan, tagline kedua yang saya pakai adalah Dunia Penuh Kata mengikuti tagline akun Multiply saya. Tema ini terpilih karena saya kembali menulis cerita - cerita pendek setelah sejak lulus SMA saya jadi sangat jarang menulis Cerpen. Padahal dulu, saya sangat aktif sehingga beberapa cerpen saya dimuat di Sisipan Remaja koran  terbesar kelompok Gramedia di Propinsi Bangka Belitung, Bangka Pos.

Dunia Penuh Kata bertahan lama sampai Februari 2010, saya menggantinya bertepatan dengan dilaunchingnya desain baru Blogspot. Belajar Berkarya, saya pilih karena saya memang masih terus belajar menulis. Dan sejak itu, saya jadi semangat menulis setelah mengenal banyak blogger yang menerbitkan banyak bukut semacam Bang Dika, Mas Jonru, dan lain lain. Dan lewat facebook saya mengenal Mba Isnuansa yang dari blognya saya belajar banyak tentang konsistensi menulis blog. Dari blog beliau juga saya akhirnya rajin blogwalking ke pengunjungnya.

Dan 20-10-2010 tanpa maksud apapun saya secara resmi akhirnya mengubah Tagline blog ini menjadi Motivasi - Teknologi, dan Informasi. Meskipun tagline ini sebenarnya sudah dipikirkan jauh - jauh hari serta telah dipakai di backup blog ini di akun Wordpress saya.

Motivasi. Kalau teman - teman lihat di block Kategori, tulisan saya yang berhubungan dengan motivasi menjadi urutan kedua terbanyak. Saya memang senang memotivasi, terutama tulisan - tulisan tersebut menjadi inspirasi bagi diri pribadi saya. Akan sangat senang pula jika bermanfaat bagi pengunjung setia blog ini. Tulisan tentang motivasi kewirausahaan seperti ini misalnya membuat saya menjadi semangat menawarkan keagenan pulsa kepada teman - teman saya, serta menawarkan jasa kursus komputer dan bimbingan belajar. Dan dalam jangka waktu dekat saya bersama Mas Ukas, sahabat baik saya yang inspiratif pula, akan segera membuka Butik Online yang masih dirahasiakan keberadaannya :D.

Teknologi. Saya sangat tertarik dengan teknologi khususnya Teknologi Informasi. Hal inilah yang mendasari saya beralih melanjutkan kuliah S1 ke jurusan Teknik Informatika. Padahal, dengan background dan transkrip nilai Teknik Mesin, jumlah SKS saya yang diakui kampus hanya 12 SKS. Tak mengapa, meski harus melalui waktu yang lama untuk lulus yang penting saya menikmati bidang ini. Tulisan semacam ulasan Blackberry dan Hanphone menjadi favorit saya untuk kategori ini. Ada juga tulisan lainnya terkait aplikasi favorit PC dan Notebook.

Informasi. Sedikit banyak tema ini berhubungan dengan teknologi pula. Meskipun demikian, sebenarnya tulisan saya yang bertema informasi lebih diarahkan pada komentar saya tentang kondisi yang sedang "in" saat ini. Bisa jadi tentang film, dunia pendidikan, opini, Catatan Kecil (catcil) dan sebagainya. Tentu disajikan dengan bahasa saya sendiri. Jadi jangan heran kalau padanan kata dalam artikel - artikel tersebut "semau gue".

Oya, kalau dulu 50% tulisan diblog ini mengutip dari halaman lain. Insya Allah sejak awal tahun kemarin berangsur berkurang menjadi sekitar 30% saja. Sisanya saya usahakan untuk menulis sendiri dengan gaya bahasa saya sendiri.

Akhir kata, semoga apa yang tersaji di rumah kecil ini bermanfaat bagi saya, juga bagi teman - teman semua.

*bingung kalo tulisan ini masuknya ke kategori apa ya? hehehe

Post a Comment

0 Comments