Blog Ini Tetap Hidup

Wow, lama tak login dan posting di blog ini. Ya, sejak saya memutuskan untuk hijrah ke domain berbayar, secara otomatis pula blog default saya pindahkan ke bangsaid.com itu.

Akibatnya blog ini pun terbengkalai adanya.

Sempat terpikir untuk menutup saja blog ini dan menjadikannya kenangan manis karena lebih dari 3 tahun telah saya lalui bersamanya. Meskipun perih *lebay judul lagu.

Sampai Rabu malam kemarin saya jalan - jalan ke Metropolis *Mal terbesar di Kota Tangerang. Saya tertarik dengan sebuah buku yang bertema meraup dollar lewat blog dengan menulis review.

Sebelumnya saya tak paham sama sekali tetang menulis review yang "katanya" dibayar persis seperti yang dilakukan Mba Isnuansa. Namun setelah membaca buku tersebut saya benar-benar tertarik dengan program review dari Blogvertise.com.

Saya memang lebih tertarik untuk bisnis di blog dengan menulis review ketimbang memasang banner iklan, adsense, atau mengklik iklan - iklan tertantu untuk memperoleh uang. Karena menulis itu ada seninya dan usahanya lebih giat. Meskipun saya tahu ini subjektif saya saja.

Namun, kebanyakan layanan review mensyaratkan blog yang digunakan untuk menulis review minimal harus mempunyai page rank 1. Nah, sedangkan blog saya yang baru itu sama sekali belum terindex di page rank. Bahkan Alexa ranknya masih jauh dalam hitungan juta.

Kemudian saya ingat blog ini, lho... Kenapa tidak blog ini tetap hidup dan beriringan dengan blog yang baru? Mungkin saya akan memikirkan blog ini pindah tema saja sehingga tidak berbenturan dengan blog baru.

Lantas, tema yang pas apa ya?

Post a Comment

0 Comments