Mengganti Logo Login WordPress



Hey sobat, hari ini merupakan hari terakhir di Tahun 2011. Artinya besok kita sudah berada di tahun yang baru tentu dengan semangat baru dan berbagai resolusi baru.

Berbicara tentang resolusi, harapan saya di tahun 2012 mendatang bisa berbagi lebih banyak di Blog ini. Bisa posting rutin tiap minggu sudah sangat bersyukur, apalagi bisa posting setiap hari mengingat juga saya tidak hanya mengelola blog ini, namun juga blog lainnya.

Setelah lebih dari sebulan tidak mengupdate, kali ini saya akan berbagi tentang tips CMS Wordpress yang banyak dipakai untuk pengembangan website dan blog. Meski blog saya di Blogspot, saya tetap akan berbagi trik wordpress di Komunitas Belajar ini.

Nah, tips kali ini adalah mengganti halaman login Wordpress Blog yang sobat miliki. Oya, ini hanya berlaku untuk CMS WP tidak untuk blog gratisan di wrodpress.com ya.


Berikut triknya :

  • Siapkan dulu gambar yang akan menggantikan logo wordpress login. Tidak usah terlalu besar, cukup beresolusi 210 x 40 pixel. Oya, formatnya boleh GIF atau PNG atau JPEG.
  • Taruh atau Upload gambar tersebut ke folder images sesuai dengan template yang sobat pakai.
  • Langkah selanjutnya edit file function.php dari template yang sobat gunakan. Tambahkan fungsi berikut ini :
function my_login() {
    echo '';
}
 
add_action('login_head', 'my_login');

  • Jangan lupa sesuaikan nama gambar dengan nama gambar yang sobat miliki ya.
  • Selesai.... Mudah Bukan ;-)

Post a Comment

0 Comments